I Made Riko Adi Saputra. Powered by Blogger.

Wednesday 30 May 2012

Sekilas tentang pembentukan panitia HBC 2012


Sudah lama ya tidak posting. Mungkin karena saya sedikit disibukkan oleh tugas kuliah dan beberapa kepanitian yang saya ikuti. Mulai dari UNIKAHIDHA, TIF dan OR Organisasi lain . Disini saya ingin sedikit cerita tentang pengalaman saya sebagai panitia, yang baru saja berakhir. Sebenarnya belum berakhir secara penuh sih, karena masih ada tanggung jawab berikutnya yaitu LPJ dan pembubaran panitia.
Langsung saja ya ^^
Sekitar 3,5 bulan yang lalu, angakatan 2011 sudah di berikan kesempatan untuk menggagas sendiri konsep acara untuk inagurasi maba 2011. UNIKAHIDHA melalui PSDMnya menjaring orang-orang yang akan dijadikan panitia inti dalam inagurasi ini. Awalnya saya tidak peduli dengan pengumpulan konsep tersebut “ah palingan sudah ada orang yang punya konsep yang bagus, nanti tinggal dijalanin saja”. Sampai H-3 deadline pengumpulan konsep, saya mendapat kabar dari Nana (Kating 2011), katanya baru 2 orang yang mengumpulkan, dan itu masih sangat kurang. Pada waktu itu saya dipaksa oleh dia untuk ikut mengirim konsep untuk Inagurasi 2011. Tapi waktu itu tidak langsung saya buat, karena saya masih sibuk dengan sosialisasi ke SMA-SMA yang ada di Denpasar. Sore hari, pada hari deadline. Saya ditanyakan lagi oleh Nana, “Gimana ko? Sudah kirim konsep?”. Saya jawab “Sudah!”. Padahal waktu itu belum satu katapun saya tulis untuk konsepan tersebut. Nah dari sanalah saya berfikir, biar tidak mejadi omongan belaka, harus saya buktikan. Saya mulai menulis, HBC 2012. Mungkin konsepannya terlalu sederhana dan belum matang. Tapi saya kirim saja ke email salah satu PSDM.
Sekitar akhir Februari, saya mendapat sms untuk memaparkan konsep yang telah dibuat di depan kakak-kakak PSDMnya. Pada waktu itu saya tidak sendirian, ada 5 orang kalau tidak salah (mungkin datanya kurang valid). Dan saya merupakan orang terakhir yang masuk ruangan. Pada saat masuk ruangan, ternyata itu tidak sekedar pemaparan konsep, tetapi sekaligus Fit and Proper Test untuk kepanitiaan inagurasi 2011. Yak, saya memang kurang persiapan. Banyak pertanyaan yang saya jawab ngawur dan kurang memuaskan buat mereka. Tapi disana saya merekomendasikan nama yang lain untuk mengikuti FnP hari berikutnya.
Alhasil terbentuklah 12 Panitia inti inagurasi 2011, kami disuruh menyatukan konsep, dan kami sepakat mengambil Hindu’s Brahmacarya Competition 2012 sebagai konsep acara kami. Dari 12 orang tersebut kemudian dibentuk panitia inti dengan susunan :
Kapel                          : I Putu Khrisnayudi Widia
Wakapel                      : Dewa Ayu Kadek Dwi Ariyani
Sekpel                         : Kadek Nova Prayadni Dewi
Bendahara                   : Ni Kadek Nensi Dwi Pratiwi
Kodiv Acara                : I Made Riko Adi Saputra
Kodiv PDDM              : Putu Agus Niarta
Kodiv Humas               : Ni Putu Gianitri Widyashanti
Kodiv Sekad                : Ni Made Ayu Octaviana
Kodiv Marketing          : I Wayan Krisna Widsatrya
Kodiv Transkoper         : I Ketut Yoga Sedana
Kodiv Konsumsi            : Luh Putu Ratna Devyani
Kodiv Kerohanian         : Ni Nyoman Ayu Shri Smertini Adhi

Segitu aja dulu ceritanya, mau kuliah dulu. Nanti akan saya ceritakan lagi acaranya sendiri seperti apa :D
Oh ia foto-fotonya nanti juga ya sekalian..

0 comments

Post a Comment