I Made Riko Adi Saputra. Powered by Blogger.

Friday 13 January 2012

SAYA BELAJAR!

Saya belajar,
Bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya
Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai…
Saya belajar,
Bahwa butuh waktu bertahun – tahun untuk membangun kepercayaan..
Dan beberapa detik saja untuk membangunnya…
Saya belajar,
Bahwa orang yang saya kira jahat,
Adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya serta begitu
perhatian..
Saya belajar,
Bahwa sahabat terbaik saya dapat melakukan banyak hal
Dan kami selalu memiliki waktu yang terbaik….
Saya belajar,
Bahwa sahabat sejati senantiasa bertumbuh
Walau dipisahkan jarak dan waktu…
Dan beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati..
Saya belajar,
Bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang saya
inginkan,
Bukan berarti dia tidak mencintai saya…..
Saya belajar,
Bahwa sebaik baik pasangan mereka pasti pernah melukai perasaannya
Dan untuk itu kita harus mema’afkan….
Saya belajar,
Bahwa saya harus mengampuni diri sendiri dan orang lain
Kalau tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus….
Saya belajar,
Bahwa tidak masalah seberapa buruknya patah hati itu
Karena dunia tidak akan berhenti gara – gara kesedihan saya….
Saya belajar,
Bahwa saya tidak dapat merubah seorang yang saya sayangi
Melainkan bergantung pada diri mereka sendiri….
Saya belajar,
Bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya
Tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yang saya lakukan….
Saya belajar,
Bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda
Tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda….
Saya belajar,
Bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki
tapi yang penting adalah siapa saya ini sebenarnya….
Saya belajar,
Bahwa tidak ada yang instan atau serba cepat didunia ini,
Semua butuh proses dan pertumbuhan,kecuali saya ingin sakit hati…
Saya belajar,
Bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi
Atau sikap dan emosi itu yang menguasai saya….
Saya belajar,
Bahwa kata – kata manis tanpa tindakan
Adalah saat perpisahan dengan orang yang saya cintai….
Saya belajar,
Bahwa orang – orang yang sangat saya cintai dan kasihi…
Justru sering diambil duluan dari kehidupan saya….
Akhirnya………… “Selamat belajar semoga sadar….!! “

2 comments

madebemo 13 January 2012 at 16:33

cho mampir ke blog cang, sekalian backlink ..
made-bemo.blogspot.com

I Made Riko Adi Saputra 14 January 2012 at 01:45

wokeh mas brooo, ane meluncur gan

Post a Comment